Paket Kredit Daihatsu Surabaya unit ready stock

Ayla, All New Xenia, Terios, Sirion, Luxio, Gran Max Minibus, Gran Max Pick Up.
Garansi mesin 3 th atau 100.000 km
Free jasa service sampai 50.000 km (khusus All New Xenia)
DP mulai 15% tenor atau tenor 7 tahun
INFO : Pin BB 24F25E11 / 03170122736 / 085732013120 / 081252918165


Rabu, 29 Agustus 2012

Penasaran dengan Mobil Murah Toyota? Tunggu Bulan Depan

Muhammad Ikhsan - detikOto
 
img 
 
Jakarta - Penasaran dengan wujud mobil murah kolaborasi Toyota dan Daihatsu untuk Indonesia? Sabar Toyota dijadwalkan akan memamerkan mobil tersebut bulan depan.

Mobil konsep hasil 2 perusahaan ternama asal Jepang itu akan turut andil di pameran mobil Indonesia International Motor Show akhir September nanti.

"Jadi gini, nanti memang ada mobil konsep hasil Toyota dan Daihatsu di IIMS. Berbentuk konsep," tegas sumber Toyota kepada detikOto, Selasa (28/8/2012).

Menurutnya mobil konsep tersebut adalah mobil yang selama ini dicanangkan pemerintah Indonesia untuk program Low Cost and Green Car (LCGC). Mobil akan disokong mesin 1.000 cc dan 1.200 cc dengan tingkat efisiensi bahan bakar minyak yang lumayan tingggi.

"Mesin sesuai aturan pemerintah. Jadi itu mobil konsep Toyota dan Daihatsu," paparnya lagi.

Bagimana modelnya. Sedan atau hathcback? Sayang dirinya enggan membocorkan secara detail bentuk mobil murah hasil kolaborasi keduanya.

"Untuk model lihat saja nanti. Tapi sebetulnya itu model mobil murah kita. Untuk produksi kita (Toyota) serahkan ke Daihatsu karena memang mereka lebih siap untuk mobil segmen tersebut" jelasnya.

Lalu kapan produksi? Untuk urusan ini, Toyota menyerahkan seluruhnya kepada pemerintah. Pasalnya sampai saat ini aturan mengenai mobil murah di Indonesia belum benar-benar rampung, dan masih tahap penggodokan.

"Belum tahu kapan produksi, wong aturannya saja belum jelas. Kita masih untuk itu," tutupnya.
Sebelumnya pihak Daihatsu menegaskan memang benar akan ada mobil hasil kerja sama antara Daihatsu dan Toyota, setelah SUV Rush dan Terios, MPV Avanza dan Xenia.

Selasa, 14 Agustus 2012

Trik Biar Transmisi Mobil Awet

Dadan Kuswaraharja - detikOto
 
img 
Transmisi otomatis

Jakarta - Transmisi mobil merupakan salah satu poin penting di kendaraan. Namun sering kali pemilik menyepelekan yang satu ini. Yuk mari kita merawat transmisi. Caranya bagaimana?

Menyimak tips dari Daihatsu, penggantian oli transmisi harus dilakukan secara rutin sesuai buku service.

Jika tidak dilakukan dengan rutin, tarikan mesin akan terasa berat dan dapat merusak komponen transmisi. Selain itu, penggantian oli transmisi menggunakan oli standar menjadi komponen tersendiri.

Penggantian oli sebaiknya menggunakan oli berkualitas asli untuk menjamin keawetan transmisi.
Beberapa hal lain yang perlu diperhatkan terkait dengan transmisi meliputi pemeriksaan level secara berkala, pengecekan kebocoran, penggantian filter oli (pada transmisi otomatis).

Pemeriksaan level oli secara berkala ketika akan digunakan beraktifitas berguna untuk mengecek level standar oli.

Kekurangan oli dapat menyebabkan kerusakan pada komponen transmisi. Pada transmisi manual dan otomatis, pengecekan kebocoran oli berguna untuk mengetahui kondisi kendaraan.

Kebocoran oli dapat menyebabkan berkurangnya atau habisnya level Oli yang menjadikan transmisi rusak.
Pada transmisi otomatis, penggantian filter oli juga harus diperhatikan untuk menghindari adanya kerusakan pada komponen transmisi.

Para pengguna mobil tentunya sudah terbiasa dengan penggunaan transmisi manual. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kualitas komponen.

Salah satunya adalah jangan membiasakan memasukkan gigi pada saat parkir. Hal tersebut merupakan tindakan tidak safety dan dapat merusak komponen transmisi.

Selain itu, pada transmisi manual jangan membiasakan mendorong mobil pada saat aki soak, tetapi gunakan kabel jumper untuk menghidupkannya. Alasannya, kebiasaan menghidupkan mesin dengan didorong dapat merusak komponen transmisi manual.

Sedangkan untuk transmisi otomatis, berikut ini beberapa tips penggunaannya:

  1. Pada transmisi otomatis, posisi 1 atau L untuk tanjakan dan turunan curam.
  2. Pada transmisi otomatis, posisi 2 untuk tanjakan dan turunan tidak begitu curam.
  3. Pada transmisi otomatis, posisi 3 dan D sama, tetapi Over Drive berfungsi pada D.
  4. Over Drive O/D, digunakan dalam kecepatan tinggi dalam waktu lama, berfungsi untuk menurunkan putaran mesin sehingga dapat menurunkan konsumsi bahan bakar.
  5. Posisi P (Parking), digunakan pada saat kendaraan parkir, berfungsi untuk safety.
  6. Pada saat lampu merah, posisi D digeser ke N untuk safety dan merawat transmisi otomatis.
  7. Untuk kendaraan transmisi otomatis apabila mogok di jalan, direkomendasikan untuk menggunakan car carrier (digendong), untuk mencegah rusaknya transmisi otomatis.

Sabtu, 11 Agustus 2012

Daihatsu Lepas Peserta Mudik

Muhammad Ikhsan - detikOto
 
img 
 
Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengadakan 'Mudik Bersama Sahabat Daihatsu' pada tahun ini. Tahun ini adalah tahun keempat yang melibatkan konsumen Daihatsu.

Salah satu bentuk komitmen Daihatsu tersebut cukup diminati oleh konsumen. Setidaknya ada 65 perserta mudik dari 7 club Daihatsu yang terpilih yakni Teriosr Rush Club Indonesia (Teruci), Daihatsu Taruna Club (DTC), Ceria Club Indonesia (CCI), Gran Max Lucio Indonesia (Maxxio), Zebra Club (ZEC), Sirion Indonesia Club (SIC) dan Taruna Owners (TO), dan Avanza Xenia Indonesia Club (Axxic).

Acara mudik ini juga sebagai bentuk terima kasih dari Daihatsu untuk konsumen setia kendaraan Daihatsu.

"Tentu acara ini sebagai bentuk rasa terima kasih Daihatsu kepada konsumen setia Daihatsu. Semoga selamat sampai tujuan dan kembali ke rumah masing-masing," kata Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor, Rio Sanggau sebelum melepas rombongan mudik, di Gudang Logistik Daihatsu jalan Danau Sunter Selatan blok o5 no. 1, Sabtu (11/8/2012).

Antusiame peserta mudik cukup baik menyambut ajang yang menjadi rutinitas ADM setiap menyambut Hari Raya Lebaran. Keceriaan terpancar dari para peserta mudik. Nah, sebelum memulai perjalanan, para peserta mudik dibekali pengetahuan soal keamanan selama di perjalanan. Tips safety driving dan segalanya dipaparkan demi keselamatan para pengguna Daihatsu.

Asyiknya para peserta mudik dibekali uang saku masing-masing sebesar Rp 1,5 juta dan keperluan lainnya untuk di jalan seperti snack, dan T-shirt.

Agar perjalanan nyaman, pihak ADM menyediakan fasilitas posko mudik selama 24 jam. Ada juga 24 jam emergency service kendaraan di 9 lokasi pos jaga dan menyiapkan 25 bengkel siagar Daihatsu di Jawa dan Bali.

Toyota & Daihatsu Kolaborasi Bikin Mobil Murah di RI

Muhammad Ikhsan - detikOto

img

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikabarkan akan produksi mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC). Kabar tersiar jika Daihatsu dan Toyota akan bekerja sama melahirkan mobil murah untuk masyarakat Indonesia.

Ide ini seperti yang dilakukan kedua pabrikan pada Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Daihatsu pun memberikan penjelasan soal kerja sama tersebut.

"Kolaborasi! Secara matang ada, tapi belum ke arah sana. Makanya belum clear," tegas Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor, Rio Sanggau dalam acaa 'Mudik Bersama Sahabat Daihatsu' di Gudang Logistik Daihatsu jalan Danau Sunter Selatan blok o5 no. 1, Sabtu (11/8/2012).

Saat ini lanjut Rio, ADM tengah menunggu regulasi dari pemerintah. Setelah itu, kabar kerjasama kedua pabrikan bisa diberitakan. Pasalnya program ini menyangkut perundingan antara kedua belah pihak.

"Mobil murah, sekarang ini peraturan belum jelas walau saya denger akhir Agustus, tapi belum clear, jadi kita belum bisa ngomong banyak," sahut Rio. "Kita tidak pajang (di IIMS 2012), buat apa kalau ada peraturan kita pajang," tegasnya.

Rio menjelaskan mobil murah tersebut ditujukan untuk keluarga Indonesia yang masih merasa kemahalan dengan Daihatsu Xenia.

"Rancangan mobil keluarga, targetnya mobil kelaurga. Untuk masyarakat kelas di bawah, membeli kendaaan baru agak sulit. Yang pakai motor untuk lompat ke Xenia terlalu jauh," tutupnya.

Jumat, 10 Agustus 2012

Daihatsu Cetak Rekor di Juli 2012

Syubhan Akib - detikOto

img
Daihatsu Sirion 

Jakarta - Produsen mobil sepertinya sedang mendapat berkah ramadan. Sebab pada Juli lalu, Daihatsu menorehkan rekor penjualan bulanan tertinggi di 2012 ini.

Dalam keterangan resminya, Kamis (9/8/2012) Daihatsu memaparkan kalau mereka mencetak penjualan ritel sebanyak 14.353 unit. Penjualan tersebut meningkat 22% dibandingkan dengan periode yang sama Juli tahun lalu.

Dengan penjualan sebanyak 14.353 unit, Daihatsu mempertahankan pangsa pasar sebesar 15,2 % selama periode Januari-Juli 2012.

All New Xenia menjadi penopang penjualan retail Daihatsu pada Juli 2012 dengan memberikan kontribusi penjualan sebesar 6.864 unit atau 47,8%. Daihatsu Gran Max berada di posisi kedua dalam hal kontribusi penjualan retail.

Andalan Daihatsu di kelas low commercial ini mencetak penjualan sebesar 4.280 unit atau 29,8%. Selanjutnya pada kelas medium SUV, Terios berhasil memberikan kontribusi sebesar 2.180 unit atau 15%.

Luxio menyusul dengan kontribusi sebesar 622 unit atau 4,4%. Sedangkan pada kelas small city car, All New Sirion berhasil mencapai penjualan 407 unit atau menyumbang 3% dari total penjualan ritel Daihatsu pada Juli 2012.

Sementara itu, secara wholesales (pengiriman ke diler) Daihatsu mencatat penjualan sebesar 13.995 unit pada Juli 2012 yang juga merupakan rekor wholesales Daihatsu sepanjang tahun 2012.
Komposisi penjualan wholesales juga didominasi oleh All New Xenia dengan 6.553 unit atau sebesar 46,8%.

Posisi tersebut diikuti Gran Max sebesar 4.878 unit atau 34,9%, Terios dengan 1.211 unit atau 8,7% dan Luxio sebesar 597 unit atau 4,2%, disusul All New Sirion dengan kontribusi 756 unit atau 5,4 %.

"Kami bangga bisa mencetak rekor penjualan baru pada Juli 2012. Keberhasilan ini semakin memacu semangat dan motivasi Daihatsu mengawali semester II tahun ini. Kami semakin optimis dapat mencapai target penjualan tahun 2012 ini, meskipun aturan baru minimum DP diberlakukan," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Sabtu, 04 Agustus 2012

Agar AC Mobil Tetap Dingin Saat Mudik Lebaran




Muhammad Ikhsan - detikOto
 
img 
 
Jakarta - Ritual mudik Hari Raya Lebaran dalam waktu dekat akan berlangsung. Momentum ini tentu tak akan dilupakan, terlebih bagi pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman dengan kendaraan pribadi.

Nah, meski sudah menjadi ritual tahunan tentu hal sepele seperti servis mobil jangan dilupakan. Setelah segalanya dipastikan baik, satu hal yang terpenting adalah air conditioner (AC) kendaraan. Jangan bikin acara mudik kita jadi kurang nyaman karena AC kendaraan kurang dingin.

detikOto ingin berbagi tips merawat AC mobil agar tetap dingin. Caranya cukup mudah, hanya memperhatikan 3 komponen. Komponen-komponen tersebut sangat fatal akibatnya jika tidak dapat perhatian khusus, dan yang mengakibatkan AC kendaraan tidak dingin.

1. Selalu cek filter AC di kabin penumpang. Ganti filter AC 6 bulan sekali.
"Paling gampang untuk menjaga AC adalah filternya. Kalau ini tidak dibersihkan akan menimbulkan bakteri dari kotoran yang mengendap di filter AC. Dan ada pengeruh kesehatan karena hembusan angin tersebut akan kita hisap, tentu banyak bateri dan tidak sehat," kata Manager After Market Car AC Dept PT Denso Sales Indonesia (DSIA), Reinard Winardi kepada detikOto.

"Cara membersihkannya cukup mudah. Dikibas ke udara. Jangan direndam dan diketok karena akan merusak material filter AC," ucapnya.

2. Cek kondisi evaporator.
Komponen tersebut juga penentu agar AC kendaraan tetap sejuk. Untuk evaporator, kita harus membersihkannya setiap selama 6 bulan. Pihak Denso menyarankan cara membersihkan komponen tersebut dengan cara disemprot air bersih. Seketika kotoran yang menempel pada evaporator akan lepas.

"Ini juga harus selalu di cek. Evaporator ini cukup kuat, tapi tergantung penggunaan. Bersihkan 6 bulan sekali. Tidak perlu ganti baru hanya cuci saja. Jika Anda kesulitan bersihkan evaporator, serahkan pada bengkel terpercaya," saran Reinard.

3. Dan yang ketiga adalah kondensor. Kalau mobil sedan, alat tersebut terdapat di depan mobil. Dan juga penentu dingin atau tidaknya AC kendaraan. So, jangan sangka karena freon AC berkurang. Pasalnya jika tidak ada kebocoran maka freon tidak akan berkurang.

"Setelah semuanya bersih, jangan lupa perhatikan kondensor. Ini (kondensor) harus dibersihkan dengan cara disemprot air. Lakukan setiap kita cuci mobil. Itu lebih baik," ucapnya.

"Freon tidak akan berkurang kalau tidak ada yang bocor. Jadi AC tidak dingin banyak penyebabnya," tutuupnya.

Promo Denso Hari Raya Lebaran
PT Denso Sales Indonesia (DSIA) menggelar program perawatan air conditioning (AC) mobil bertajuk "Denso Close to You - Cool Promo" berlangsung mulai 27 Juli hingga 11 Agustus 2012 mendatang di 12 bengkel resmi AC Denso.

Program ini ditujukan bagi pengguna mobil di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kondisi AC mobil akan dicek seperti meliputi tekanan dan sirkulasi refrigerant, kompressor, blower yang memakan waktu 15 menit.

"Ini untuk menyambut musim mudik lebaran," kata Direktur DSIA, Bambang Wiyono di Jakarta.

Harga Daihatsu Surabaya per Agustus 2012

 
PU GRAN MAX
OTR
KELENGKAPAN
1.3 Std/3 Way
94.700.000
Mesin 1.3 CC, EFI, DOHC, Semi bonnet, Suspensi depan per keong
1.3 BOX
110.000.000
+ BOX Std
1.5 Std/3 Way
100.900.000
EFI, EURO2, DOHC, Semi bonnet, Suspensi depan per keong
1.5 BOX
115.000.000
+ BOX Std
1.5 Std  AC PS
107.200.000
+ AC ND, Power Steering, Bak Std
MB GRAN MAX
OTR
KELENGKAPAN
Blind Van 1.3
108.900.000
Mesin 1.3 CC, EFI, DOHC, Semi bonnet, Suspensi depan per keong
Blind Van AC 1.3
112.800.000
+ AC ND 
1.3 D
123.500.000
Mesin 1.3 CC, AC ND, VR R13, Radio Tape, Central Lock, Clock,
1.3 D FF
130.300.000
+ Front Facing, Arm Rest, Hatchback Back Door, Fr Bumper, Out Mirror, PSP
1.5 D PS
139.900.000
Mesin 1.5 CC, VVTi, Pwr Steering, AC ND, VR R-13, Radio Tape, Central lock, Alarm
NEW XENIA  1.0 cc
OTR
KELENGKAPAN
D Std
131.300.000
Mesin 1.0 CC, EFI, DOHC, VVT-I, AC-single blower, kaca film, velg R13 whelldrop
D Deluxe
137.100.000
+ Side molding, side visor, parking sensor, mud guard, single din (CD/MP3/USB), PSP
M Std
135.300.000
D std + Electric mirror, Rear wiper, Rear concole box
M Deluxe
145.800.000
+ kaca film, Side molding, side visor, parking sensor, Mud guard, PSP, Console box, Alarm, Single din (CD/MP3/USB), cover mirror w/ lamp, rear scuff plate, chrome grill, back door ornament, list back door glass chrome
M Family
153.200.000
+ alloy whell 13’, front bumper family, rear spoiler, chrome door handle
M Sporty
154.100.000
+ front bumper sporty, rear bumper guard
NEW XENIA 1.3 cc
OTR
KELENGKAPAN
X Std
147.500.000
Mesin 1.3 cc, EFI, DOHC, VVT-i, AC double blower, kaca film (smpg+blkg), manual mirror, velg R 14+whelldop, safety belt 3rd row
X MT Deluxe
149.800.000
X std + side moulding, side visor, kaca film (dpn, smpg, blkg), mud guard, parking sensor, PSP, Single din (CD/MP3/USB)
R MT Std
151.100.000
X MT deluxe + electric mirror, rear wiper, rear console box, quarter trim console, tlilt stering
R MT Deluxe
160.600.000
R MT std + side moulding, side visor, kaca film (dpn, smpg, blkg), V-Racing R14’, alarm (central lock), GPS external, console box, single din (CD/MP3/USB), cover mirror w/ lamp, muffler cutter, rearscuff plate, mud guard, fog lamp + cover chrome
R MT Family
168.700.000
R MT deluxe + front bumper family, double din (DVD/CD/MP3/USB/GPS w/ rear parking camera), chrome handle w/ lamp, rear spoiler w/ crystal lamp
R MT Sporty
169.700.000
+ front bumper sporty, rear bumper guard, (non scuff plate & muffler cutter)
R MT AATIVO
174.900.000
+ body kit attivo (over vender set, backdoor molding, front bumper guard, side stone guard, rear bumper, front door molding, rear door molding), emblem Attivo
R AT Std
162.000.000
R MT std + Automatic Trasmission
R AT Deluxe
172.900.000
R MT Deluxe + Automatic transmission + Double din (DVD/CD/MP3/USB)
R AT Family
178.300.000
R MT Family + Automatic transmission
R AT Sporty
179.200.000
R MT Sporty + Automatic transmission
R AT ATTIVO
184.600.000
R MT Attivo + Automatic transmission
TERIOS 1.5 VVT-i
OTR
KELENGKAPAN
TS EXTRA
176.900.000
+ AC, RT-CD, Alarm, Fog Lamp, Body Color Mirror, Side Moulding, Footstep, Parking sensor.
TS EXTRA AT
181.600.000
+ Automatic Transmission
TX MC MT

192.600.000

AC Double Blower, Projector Head Lamp, VR-R16, Chrome Grill-Door Handle, Fog Lamp+Cover, Roof Rail, Electric Mirror w/lamp, HMSL, Rear Wipper
TX MC AT
204.700.000
Kelengkapan TX MC MT + Steering Audio Control, Seat Adjuster (khusus  TX AT)
TX Adventure MC MT
TX Adventure MC AT
202.900.000
216.500.000
+ Inner Handle Chrome, Front Bumper, skid Plate, Grille Adventure, Waist Seal,  Over vender, Rear Scuff Plate, Spoiler.
All New SIRION
OTR
KELENGKAPAN
SIRION MT

149.600.000

Mesin 1.3 CC, AC, 2Din RT-CD w/USB, Bluetooth, MID, Immobilizer w/alarm, EPS, Pwr Window, Central Lock, Projector Head Lamp, Electric Mirror w/lamp, Foglamp, Croome Grill,  Rear Wiper, LED, VR R-14, 2tone Colour.
SIRION AT
160.100.000
+ Automatic Transmission in Dashboard
SIRION MT Deluxe
159.600.000
Sirion MT std + cover fog lamp, mud guard, side moulding, spoiler, VR R-16
SIRION AT Deluxe
170.100.000
Sirion MT deluxe + Automatic transmission
LUXIO 1.5 VVT-I
OTR
KELENGKAPAN
1.5 D MT
149.500.000
Mesin 1.5 CC, DOHC, VVT-I, Steel Wheel R-15, Pwr Steering, Pwr Window, Central Lock, AC Single, Radio-CD, Rear Wipper, Reclining Seat, PSP, Digital Clock
1.5 M MT
161.500.000
+VR-R15, Electric  Mirror , AC Double Blower,  Reclining + Sliding Seat, Cover Outer Mirror w/ lamp, Parking Sensor.
1.5 X MT
1.5 X AT
166.100.000
176.000.000
+Engine Hood Garnish, Chrome Front Grille, Fog Lamp, Electric + Retractable Body Color Mirror w/lamp, Decorated Sliding Door Rail, Spoiler w/HMSL, Chrome Back Door Garnish,
2 tone color Dashboard, Wooden Panel AC, Chrome Door Lock Knob, 2 Din RT-CD
u  Harga Tidak Terikat                                                        
u  Garansi 3 th/100.000 km                                                                                                    
u  Free Member KEC                                                                                                            
u  Service gratis sampai 50.000km (All New Xenia)